Minggu, 24 Februari 2013

Terpaku, Kaku

Puisi ini kami buat sewaktu kompetisi antar kelas saat semester 1 di bangku perkuliahan. Waktu itu regu kami beranggotakan 3 orang, aku, ije dan sari lolos babak 3 besar. Dan berikut puisi yang kami baca waktu itu....


Terpaku, Kaku
by : Isti Handayani, Atika I. J., Nur Indah S.


Aku terpaku, tertunduk dalam-dalam
Tak bisakah kau lihat
Banyak warna di sini
Berfluorensi, berkilauan

Aku masih terpaku, terdiam membisu
Tak bisakah kau dengar
Alunan melodi merdu ini
Meliuk-liuk menyatu dengan harmoni dunia

Tapi aku tetap terpaku, tubuh ini serasa membeku
Tak bisakah kau rasakan
Hangatnya dekapan awan
Begitu cair hingga semua berbaur, berpadu

Aku tahu semua ini indah
Semua ini nyata
Semua ini memang ada
Sempurna di pelupuk mata

Tapi risau dan keraguan ini
Atau, ah, apalah itu namanya
Aku yakin pasti kan terjadi
Tak bisa terelak lagi
Karena tlah berpijak di sini
Dan aku terpaku, kaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar